Select Page

Menuju ke UNDIKMA

Kampus UNDIKMA terletak di jantung kota Mataram. Untuk menuju ke lokasi kampus dapat ditempuh dari luar kota Mataram dengan mudah dengan beragam jenis transportasi. Dari transportasi darat, laut, dan udara.

1. Bus/Mini Bus
Perjalanan dari arah luar kota dapat ditempuh menggunakan sarana transportasi bus/mini bus. Umumnya perjalanan dengan moda darat ini hingga berlanjut hingga ke tetangga pulau. Baik dari/ke pulau Bali di sebelah barat maupun pulau Sumbawa di sebelah timur. Dengan moda bus/mini bus, bisa turun di terminal Bertais. Kemudian bisa dilanjutkan dengan moda taxi, angkutan online.

2. Kapal Laut
Bagi yang melaksanakan perjalanan melalui jalur laut, bisa juga menumpang berbagai moda transportasi darat yang menyambung naik kapal laut. Adapun 2 gerbang pelabuhan yang sudah tersedia di sisi barat dan timur pulau Lombok. Di sebelah barat yaitu pelabuhan Lembar, di sebelah timur pelabuhan Kahyangan. Setelah melalui kedua pelabuhan ini, perjalanan bisa dilakukan dengan moda transportasi darat yang menuju ke kota Mataram. Dari pelabuhan Lembar ke Mataram, membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Dari pelabuhan Kahyangan ke kota Mataram, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

3. Pesawat Udara
Bandara Zainuddin Abdul Madjid International, itulah nama baru bandara yang ada di wilayah Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Perjalanan dari luar pulau Lombok yang menuju kota Mataram, harus melalui bandara ini. Usai mendarat, perjalanan menuju ke kota Mataram bisa dilakukan dengan melalui beberapa moda darat. Seperti taxi, angkutan travel, bus Damri. Waktu tempuh dari bandara ke kota Mataram adalah sekitar 45 menit. Sambil menikmati pemandangan alam yang terbentang selama di perjalanan, membuat suasana yang ditempuh menjadi nyaman.

X