Select Page

TIM TAKRAW UNDIKMA BERHASIL PERTAHANKAN JUARA

24/03/2020. Prediksi banyak kalangan ternyata benar  bahwa UNDIKMA akan mampu mempertahankan gelar juara pada kejuaraan “Sepak Takraw Antar Club se-Pulau Lombok” di Desa Perian, Lombok Timur tahun 2020. Gelar juara yang kedua kalinya diraih oleh Wira Saputra dkk setelah pada babak final yang berlangsung pada hari Minggu, 22 Maret 2020, berhasil mengalahkan tim tangguh dan kebanggan masyarakat Lombok Tengah yaitu Club Tastura dengan skor 2-0.

Turnamen tahunan yang digelar mulai 2019  ini diikuti oleh lebih dari 30 club takraw mendapat respon luas dari masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias penonton yang selalu ramai menyaksikan setiap etape pertandingan, mulai dari penyisihan grup, babak 16 besar, sampai pada babak final. Untuk meraih juara, UNDIKMA bermain sebanyak 7 kali dengan status klub tidak terkalahkan dan berhasil manis dengan meraih Juara I.

Pembina sekaigus Manajer Tim Takraw Undikma, Lalu Hulpian, M.Pd., mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sejak awal konsisten dan penuh semangat. Sehingga setiap pertandingan selalu dimudahkan dalam meraih kemenangan. “Tujuh kali mereka bolak-balik Mataram dan perjuangan itu terbayar tuntas dengan gelar juara yang mereka raih”, ungkap Hulpian.

Lebih lanjut Hulpian menambahkan bahwa gelar juara bertahan yan disandang oleh Undikma membuat klub-klub lawan harus bermain ekstra hati-hati. Namun kondisi ini tidak membuat para pemain jumawa, justru sebagai tim unggulan mereka terus berlatih dengan giat sampai pada akhirnya berhasil meraih gelar juara 1 pada kejuaraan yang sama. (B4).


X